Stories in One

Saturday 16 January 2016

Pentatonix



   
       Akapela merupakan salah satu jenis musik tanpa menggunakan instrument ataupun iringan alat musik, baik gitar, piano ataupun drum. Suara dari musik akapela dihasilkan dari bunyi vokal masing-masing personil. Pentatonix, grup musik acapela asal Arlington, Texas terbentuk pada tahun 2011 dengan beranggotakan tiga personil pada awalnya. Bermula dari sebuah ajang pencarian bakat The Sing-off; Kristie Maldonado (vokal sopran), Mitch Grassi (vokal) dan Scott Hoying (vokal tenor) bergabung dengan Avi Kaplan (vokal bass) dan Kevin Alusola (vokal perkusi) hingga menjadi lima anggota pada grup akapela Pentatonix. 


Kristie Maldonado (vokal sopran)




 Mitch Grassi (vokal)
  
Scott Hoying (vokal tenor)

 
Avi Kaplan (vokal bass) 
 
Kevin Olusola (Vokal Perkusi) 
      Hits “Starship” yang dipopulerkan oleh Nicki Minaj berhasil dibawakan apik oleh Pentatonix sebagai single pertama dari album PTX. Vol.1 sekaligus debut pertama sebagai pemenang pada ajang pencarian bakat Sing Off. Pentatonix selalu membuat para penikmat musik tercengang dengan setiap persembahannya yang tidak pernah terbayangkan akan menghasilkan karya music seindah tersebut. 


      Tidak hanya jenis musik pop yang berhasil mereka bawakan, R&B, musik elektronik, reggae, dubstep dan masih banyak lagi. PTX. Vol.2  dan PTX Vol.3 dirilis pada tahun 2014 dengan mengcover lagu dari “Can’t hold Us” oleh Macklemore dan “I Need Your love” oleh Calvin Harris hingga si cantik Ariana Grande “ Problem”.  Di samping itu, Pentatonix merilis album religi mereka pada Oktober 2014 “ That’s Christmas to Me” sebagai persembahan khusus edisi Natal.


 
         Di tahun 2015 ini, Pentatonix berhasil memperoleh prestasi yakni menjadi 10 besar grup musik yang masuk dalam chart Billboard dengan membawakan single pertama mereka “Can’t Sleep Love”. Pentatonix suudah banyak dikenal dikalangan penikmat musik di seluruh dunia. Terbukti dengan selalu habisnya tiket ketika mereka menggelar konser dunia.        

  Salah satu karya Pentatonix yang menarik perhatian YouTubers :)


Share This

4 comments:

  1. Pentatonix.. at first time I watched them when they covered song of Lorde "Royals" and I love them then

    ReplyDelete
    Replies
    1. Royals! Better than original vers I think

      Delete
  2. Pentatonix.. at first time I watched them when they covered song of Lorde "Royals" and I love them then

    ReplyDelete
  3. Wow i've never watched them before after read it I immediately search them in youtube

    ReplyDelete

Distributed By Blogger Template | Designed By Blogger Templates